Home » , » Cara Atasi Printer Cannon MP287 Error USB001

Cara Atasi Printer Cannon MP287 Error USB001

Cara Atasi Printer Cannon MP287 Error USB001Cara Atasi Printer Cannon MP287 Error USB001 -Terkadang Saat kita mau menggunakan printer untuk dipakai terkendala masalah, saya akan coba sharing pengalaman beberapa menit yang lalu saat temen saya mau ngeprint ada error USB001 jika kita mencari tutorial cara mengatasinya di google kebanyakan disuruh mereset printer tersebut berikut cara mereset printer MP287:

Ikuti langkah-langkahnya

  1. Matikan Printer Canon PIXMA MP287 dan biarkan kabel power (cook listrik printer) tetap terpasang di sumber arus listrik.
  2. Tekan dan Tahan tombol Stop/Reset (jangan dilepas)
  3. Kemudian tekan tombol Power sampai lampu hijau menyala (saat menekan tombol power, tombol Stop/Reset jangan dilepas dulu)
  4. Lepas tombol Stop/Reset, tetapi jangan lepas tombol power Dalam keadaan tombol Power masih tertekan, tekan tombol Stop/Reset sebanyak 6 kali
  5. Kemudian lepas kedua tombol bersamaan, maka Canon MP287 akan berada dalam kondisi service mode ,LCD Panel MP287 akan blank/gelap dan Komputer akan mencari device baru. “abaikan saja”
Selanjutnya kita gunakan aplikasi Resetter berikut langkah-langkahnya
  1. Silahkan Pasang kertas pada Printer, kurang lebih 5 lembar jika belum ada
  2. Jalankan Reseter Canon PIXMA MP287
  3. Klik “MAIN”, maka printer akan berproses dengan mencetak satu halaman dengan tulisan “D = 000.0″
  4. Klik “EEPROM Clear”.Kemudian klik “EEPROM”, dan printer akan mencetak hasil Resetter MP287, dengan tulisan Kurang lebih" Page (COPY TTL = 00 000 = 00 000)”
  5. Matikan printer Canon MP287 anda lalu hidupkan dengan cara Normal
Nah saya tidak menggunkan Aplikasi Resetter di atas karena ketika saya coba setelah klik MAIN selalu NOT RESPONDING terus dan akhirnya CLose Program terus. Disini saya coba Lepaskan Cartridgenya dan pasang kembali yang paling penting disini saat memasang Cartridge pastikan Kuningan yang berada di Cartridge menempel ke Slot yang berada di printer jadi usahakan di tekan kedalam saat mau menutup pengait Cartridge ,setelah itu saya coba ternyata masih ada error USB001 agan-agan silahkan di Tekan tombol STOP/RESUME kurang lebih 10 Detik sampai disini saya coba kembali untuk ngeprint alhasil Printer sudah tidak error lagi.

Jadi kesimpulan dari tutorial saya ini Error karena Cartridge tidak terpasang dengan benar sehingga Printer tidak bisa mendeteksi adanya Cartridge tersebut.

Nah sampai disini gan Tips dan trik dari saya semoga bermanfaat untuk agan-agan semua
NB:Silahkan Copas asal menyertakan Sumbernya

Jika Artikel ini Bermanfaat Sialhakan Di Share
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
Posted by: Budi Pacemedia
Blog Budipacemedia Updated at: Tuesday, June 17, 2014

1 komentar:

Terima Kasih anda sudah berkunjung ke budipacemedia.com , Semoga artikel kami bermanfaat untuk anda .

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Budipacemedia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger